Seksi Ketentraman dan Ketertiban


 

Nama : MOH. FAUZI, SE
NIP : 196406101987031015
Tempat Tanggal Lahir  Kendal, 10 Juni 1964
Pangkat / Gol. Ruang : Penata Tk. I / III d

 

Seksi Ketentraman dan Ketertiban mempunyai fungsi :

  1. Menyusun program kerja Seksi Ketentraman dan Ketertiban berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk/arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelasksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Menyiapkan konsep keputusan, instruksi, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas yang lain yang berkaitan dengan tugas camat di bidang ketentraman dan ketertiban masyarakat;
  6. Melaksanakan pembinaan terhadap pengaman desa/kelurahan melalui sistem keamanan lingkungan, perlindungan masyarakat, penerangan jalan agar tercipta rasa aman dan tenteram;
  7. Memfasilitasi terhadap penyelesaian perselisihan/persengketaan yang antar warga untuk penyelesaian secara kekeluargaan maupun sebelum diproses melalui jalur hukum;
  8. Membantu mempersiapkan rencana kegiatan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, pemilihan umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan perintah atasan;
  9. Melaksanakan kegiatan upaya meningkatkan kemandirian partai, pembinaan kesatuan bangsa, organisasi kemasyarakatan dan pembinaan Ketuhanan di wilayah kecamatan;
  10. Membantu usaha-usaha preventif apabila terjadi/diperkirakan terjadi bencana alam;
  11. Melaksanakan pembinaan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) agar berdaya guna dan berhasil guna;
  12. Mengamankan dan mengawasi pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan perundang-undangan yang lain di wilayah kecamatanagar tercapai sasaran yang diharapkan;
  13. Melaksanakan monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  14. Membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  15. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;
  16. Melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah atasan.

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Kamis, 27 Februari 2020 06:52:56
Pemerintah Kabupaten Kendal Terima Penghargaan dari ANRI

Terima Penghargaan dari ANRI, Kendal Masuk 30 Besar Se Indonesia

Selengkapnya
 
Selasa, 18 Februari 2020 09:43:43
4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal

Selamat & Sukses 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M. Si, dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur

Selengkapnya
 
Kamis, 13 Februari 2020 14:19:12
Musrenbangcam Tahun 2020

Musrenbangcam Tahun 2020

Selengkapnya
 
Senin, 20 Mei 2019 11:32:58
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di halaman kantor Kecamatan Plantungan. Menjadi inspektur upacara, yakni Bapak Muhyidin, S.Sos selaku Sekcam.

Selengkapnya

PUSKESMAS

Puskesmas Plantungan

Jl.Suratman No 21 Plantungan

INSTANSI LAIN

Koramil Plantungan

Polsek Plantungan

KUA Kecamatan Plantungan

Statistik Pengunjung

5

Pengunjung hari ini
1

Pengunjung online
3015

Total Pengunjung
7370

Total Hit