Seksi Pembangunan

Kepala Seksi Pembangunan mempunyai tugas:

  1. menyusun program kegiatan Seksi Pembangunan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yangberlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk / arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan bidang tugasnya berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk mendukung pelaksanaan tugas;
  6. menyusun konsep rencana pembinaan pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, perekonomian desa/kelurahan, produksi dan distribusi, peningkatan sarana prasarana fasilitas umum serta lingkungan hidup sesuai dengan pedoman dan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar.
  7. memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat agar pelaksanaan dapat berjalan lancar.
  8. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait tentang rencana kegiatan pembangunan sarana dan prasarana fisik, pemberdayaan masyarakat, perekonomian dan produksi agar diperoleh data yang akurat dan dapat disosialisasikan kepada masyarakat.
  9. Membuat konsep laporan kegiatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, perekonomian, produksi dan lingkungan hidup yang ada di wilayah kecamatan.
  10. melaksanakan monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  11. membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  12. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  13. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah atasan.

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Kamis, 27 Februari 2020 06:52:56
Pemerintah Kabupaten Kendal Terima Penghargaan dari ANRI

Terima Penghargaan dari ANRI, Kendal Masuk 30 Besar Se Indonesia

Selengkapnya
 
Selasa, 18 Februari 2020 09:43:43
4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal

Selamat & Sukses 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M. Si, dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur

Selengkapnya
 
Kamis, 13 Februari 2020 14:19:12
Musrenbangcam Tahun 2020

Musrenbangcam Tahun 2020

Selengkapnya
 
Senin, 20 Mei 2019 11:32:58
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di halaman kantor Kecamatan Plantungan. Menjadi inspektur upacara, yakni Bapak Muhyidin, S.Sos selaku Sekcam.

Selengkapnya

PUSKESMAS

Puskesmas Plantungan

Jl.Suratman No 21 Plantungan

INSTANSI LAIN

Koramil Plantungan

Polsek Plantungan

KUA Kecamatan Plantungan

Statistik Pengunjung

3

Pengunjung hari ini
1

Pengunjung online
3013

Total Pengunjung
7356

Total Hit