Seksi Pemerintahan


 

Nama   :   AKHMAD SODIKIN, S.Sos
NIP   :   197308221998031003
Tempat Tanggal Lahir   :   Kendal, 22 Agustus 1973
Pangkat / Gol. Ruang   :   Penata Tk. I / III d

 

Tugas pokok sebagaimana dimaksud diatas, Seksi Pemerintahan mempunyai tugas :

  1. Menyusun program kerja Seksi Pemerintahan berdasarkan hasil evaluasi kegiatan tahun lalu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sumber data yang tersedia sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan;
  2. Menjabarkan perintah atasan melalui pengkajian permasalahan dan peraturan perundang-undangan agar pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kebijakan atasan;
  3. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya dan memberi petunjuk/arahan baik secara lisan maupun tertulis guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kecamatan, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan kepala Unit Pelasksana Teknis Dinas/Badan di tingkat Kecamatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Menyiapkan konsep naskah keputusan, instruksi, petunjuk pelaksanaan dan naskah dinas yang lain yang berkaitan dengan tugas camat di bidang pemerintahan;
  6. Menyusun konsep rencana pembinaan pemerintahan umum dan desa/kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan dengan menginventarisasi permasalahan-permasalahan dan menyiapkan upaya penyelesaiannya agar diketahui perkembangan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan desa/kelurahan;
  8. Membantu peningkatan pendapatan daerah yang bersumber dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pajak Bumu dan Bangunan (PBB), Akta Kelahiran dan lain-lain sumber pendapatan yang sah;
  9. Menghimpun, mengolah, menyusun dan laporan kependudukan dan data monografi kecamatan untuk disajikan sebagai data kependudukan;
  10. Menyiapkan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pengisian perangkat desa dan Kepala desa agar dapat berjalan dengan lancar;
  11. Memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Lembaga Kemasyarakatan Desa dalam rangka kemandirian desa;
  12. Melaksanakan monitoring, evaluasi, dan menilai prestasi kerja pelaksanaan tugas bawahan secara berkala melalui sistem penilaian yang tersedia sebagai cerminan penampilan kerja;
  13. Membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  14. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan baik lisan maupun tertulis sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas;

AGENDA KEGIATAN

BERITA TERBARU

 
Kamis, 27 Februari 2020 06:52:56
Pemerintah Kabupaten Kendal Terima Penghargaan dari ANRI

Terima Penghargaan dari ANRI, Kendal Masuk 30 Besar Se Indonesia

Selengkapnya
 
Selasa, 18 Februari 2020 09:43:43
4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal

Selamat & Sukses 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M. Si, dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur

Selengkapnya
 
Kamis, 13 Februari 2020 14:19:12
Musrenbangcam Tahun 2020

Musrenbangcam Tahun 2020

Selengkapnya
 
Senin, 20 Mei 2019 11:32:58
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

Pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 di halaman kantor Kecamatan Plantungan. Menjadi inspektur upacara, yakni Bapak Muhyidin, S.Sos selaku Sekcam.

Selengkapnya

PUSKESMAS

Puskesmas Plantungan

Jl.Suratman No 21 Plantungan

INSTANSI LAIN

Koramil Plantungan

Polsek Plantungan

KUA Kecamatan Plantungan

Statistik Pengunjung

7

Pengunjung hari ini
1

Pengunjung online
3017

Total Pengunjung
7377

Total Hit